Kamis, 15 Januari 2009

Umur Ibarat Pete

Allah telah menentukan panjang atau pendeknya umur seseorang. Masalah panjang atau pendeknya umur kita tidak tahu, yang perlu kita perhatikan adalah isi dari masa umur tersebut. Artinya yang penting adalah isinya bukan panjang atau pendeknya. Panjang atau pendeknya kita tidak bisa berbuat apa-apa, yang kita bisa perbuat dan tanggung jawab kita adalah isinya. Isinya padat atau kosong.
Diibaratkan seperti pete. Pete yang bagus adalah yang papahnya panjang dan mata petenya keras dan besar-besar. Tidak apa-apa pendek papahannya asal isinya biji petenya besar-besar, kencang dan tidak berlubang setelah dibuka tidak ada ulatnya. Apa lagi papahannya panjang. Jangan sampai, papahannya panjang tapi biji petenya kempes-kempes dan banyak ulatnya. Apalagi udah pendek biji petenya kempes-kempes, naas amat.
Begitu juga umur yang paling bagus adalah yang panjang dan padat isinya dengan amal ibadah. Jangan panjang tapi tidak berisi bahkan banyak maksiatnya. Apalagi udah umurnya pendek tapi isinya dosa mulu. Nauzu billah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar