Kamis, 15 Januari 2009

NOMAT (Nonton Hemat)

Ini merupakan istilah baru yang digunakan oleh kalangan remaja. Nomat adalah istilah nonton di bioskop dengan paket hemat. Artinya ada bioskop yang menyediakan waktu-waktu untuk nomat. Dan ini akan menjaring kalangan remaja yang punya uang pas-pasan. Dan tentunya yang menjadi target adalah remaja-remaja dengan tingkat ekonomi orang tuanya menengah ke bawah. Biasanya waktu nomat pada hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.
Bagi pasangan pacaran dengan kondisi uang pas-pasan baik bagi sang cowok maupun cewek, kesempat nomat ini sangat dinanti-nantikan. Karena bila nonton pada waktu Week end tentunya biaya bisa dua kali lipat dibandingkan pada waktu nomat.
Yang lebih parah ternyata, bila pasangan pacaran nonton hemat adalah “aktivitas’ sambil nonton. Bila filmnya sedang “sibuk” maka sang penonton yang berpasangan ikut “sibuk” atau punya “aktivitas” lain dan mungkin lebih “sibuk”.
Inilah yang membuat rusaknya remaja kita. Mereka tak merasa dosa dan tak merasa terawasi oleh Allah s.w.t. padahal Allah itu Maha Melihat segala aktivitas manusia. Baik ditempat terang maupun di tempat gelap. Allah yang Maha Tahun guratan urat nyak. Allah Yang Maha Melihat keberadaan seekor semut hitam di batu yang hitam pada waktu malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar